Jumat, 14 Agustus 2009

SMK PLUS SUKARAJA KONSEP BELAJAR ISLAMI UNTUK MENCETAK GENERASI CERDAS, TERAMPIL DAN BERAKHLAQUL KARIMAH


SMK PLUS SUKARAJA adalah sebuah lembaga pendidikan pilihan alternatif untuk mencetak generasi berakhlaq mulia, dan dapat bersaing secara global pada bidang Teknologi Informasi, Otomotif, dan Kesehatan, di tengah-tengah hausnya masyarakat akan pendidikan yang berkualitas, yang mempunyai visi ke depan dalam rangka membentuk generasi yang kompetitif, siap bekerja keras, cerdas dan ikhlas.

Pada tahun pelajaran 2009/2010, SMK PLUS SUKARAJA membuka Program Studi Keahlian:

1. Teknologi Komputer dan Informatika
2. Teknik Otomotif
3. Kesehatan


Kehadiran SMK PLUS SUKARAJA adalah sebagai alternatif untuk masyarakat memilih pendidikan yang berkualitas. Komitmen Yayasan, Komite Sekolah dan Pengelola SMK PLUS SUKARAJA sudah jelas yaitu menciptakan generasi yang kompeten dalam bidang keahliannya dan berakhlaq mulia, serta dapat bersaing secara global dengan menggunakan metoda integratif dan berkesinambungan. Pendidikan kejuruan sebagai salah satu bagian dari sistem pendidikan nasional memainkan peran yang sangat strategis dalam menciptaan tenaga kerja.

Sistem Penyelenggaraan Pendidikan SMK PLUS SUKARAJA, didisain secara integral antara pembelajaran kurikuler, ekstrakurikuler dan program pendidikan pesantren yang mengacu kepada kurikulum KTSP dengan memberikan durasi pengembangan diri siswa yang cukup untuk membentuk tamatan yang cerdas, inovatif, kreatif, kompetitif, dan berbudi luhur.

Proses pembelajaran diselenggarakan dengan menganut program pendidikan sistem ganda secara terpadu antara pembelajaran di sekolah dan pembelajaran di industri untuk membekali pengalaman nyata dan relevan sesuai dengan kompetensi keahliannya. Proses pembelajaran juga diperkuat dengan konten mata pelajaran adaptif sebagai kompetensi kuci untuk membentuk adaptabilitas siswa yang lebih tinggi terhadap perkembengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS). Didukung dengan program keunggulan tambahan untuk mengembangkan siswa dalam : (1) meningkatkan keterampilan berkomunikasi global dengan bahasa inggris dan bahasa arab, (2) pembinaan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT., (3) pembinaan olah raga, (4) pembinaan kesenian, (5) pembinaan kewirausahaan, (6) dan aplikasi school factory sebagai komitmen sekolah terhadap pendidikan kejuruan yang berbasis produksi dengan mengedepankan efisiensi, efektifitas dan produktifitas.
Rata Penuh

0 komentar:

Posting Komentar